Sinopsis Novel Tere Liye : Sang Penandai

“pecinta sejati tidak akan pernah menyerah sebelum kematian itu sendiri datang menjemput dirinya”

Itulah dongeng Jim. Jim telah terpilih untuk memiliki dongeng sendiri, menjadi sang pengukir dongeng. Seorang pria tua membantu Jim untuk menyelesaikan dongengnya. Dialah sang penandai, yang menceritakan pertamakali dongeng-dongeng, yang menjaga tetap abadi sepanjang masa dan membuat dongeng-dongeng baru yang dibutuhkan dunia.

Novel ini diawali dengan sebuah perpisahan, perpisahan selama-lamanya antara Jim dengan kekasihnya, Nayla. Karena kepengecutan Jim yang tak bisa memutuskan apa yang harus dilakukan, Nayla memilih untuk bunuh diri. Oleh keluarganya, Nayla dipaksa untuk menikah dengan seseorang yang tak dicintainya. Peristiwa inilah yang membuat Jim sangat terpuruk dan untuk selanjutnya selalu menjadi mimpi buruk dalam kehidupan Jim kedepannya.

Berbagai petualangan Jim lalui dalam rangka untuk melupakan Nayla. Jim yang awalnya lemah perlahan menjadi kuat. Bersama dengan Armada kota terapung, Jim melakukan perjalanan untuk menemukan tanah harapan. Berbagai rintangan yang tak mudah menjadi bagian perjalanan. Seperti kata sang penandai, di ujung perjalanan Jim akan menyelesaikan dongengnya.

Penulis: kasriani

Sebuah perjalanan mencari jati diri

2 thoughts on “Sinopsis Novel Tere Liye : Sang Penandai”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s